Masker Badan Susu

Susu adalah salah satu sumber nutrisi paling menguntungkan untuk manusia. Segelas susu diperkaya dengan kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, dan protein. Jelas ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi manfaat susu tidak sebatas itu saja, susu memiliki banyak kegunaan untuk perawatan tubuh kita termasuk mencegah jerawat.

Masker Badan Susu

Bahkan, Cleopatra, ratu legendaris dari Mesir diketahui sering menggunakan susu sebagai bahan perawatan kecantikannya. Susu mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan juga mempromosikan pembaharuan sel. Kandungan asam laktat ini telah mengilhami penggunaan susu secara luas sebagai bahan produk kecantikan.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai manfaat susu untuk kecantikan:

Mengecilkan Pori

Jika Anda punya masalah dengan pori yang besar, terbuka, dan ingin kulit bersinar, ternyata kuncinya adalah sour cream (susu asam). Produk susu ini sangat ampuh menangkal keluhan pori besar.

Membuang Sel Kulit Mati

Bagi Anda yang ingin mengelupas kulit mati, lakukan proses scrubbing berikut agar kulit Anda makin bersinar. Caranya larutkan sedikit garam dalam air mendidih lantas tambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Selanjutnya, berendamlah selama 20 menit ke air hangat-hangat kuku, lakukan scrubbing dengan loofah.

Masker Susu

Anda bisa mencoba memakai masker dengan bahan dasar yogurt atau susu sebagai masker. Konon, masker dari yogurt atau susu ini ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah.

Mandi Susu

Mandi susu dengan menambahkan secangkir susu instan bubuk ke air mandi diyakini bisa memberi nutrisi dan melembutkan kulit. Cleopatra kabarnya tak lupa menambahkan susu unta segar untuk ritual mandinya.

Mengurangi Iritasi Kulit

Susu terbukti ampuh mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah, mengurangi reaksi alergi pada kulit, dan membantu menyembuhkan luka. Jika kulit Anda terkena iritasi atau kulit sensitif, basuhkan saja susu manis atau asam, baik krim atau buttermilk, biarkan  hingga kering.


Masker Badan Susu

 source: http://amelialulur.com/produk-masker/masker-badan-susu.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar